Langsung ke konten utama

Belajar Membuat Kerajinan Dari Bahan Gerabah

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat lendir atau “goop” sendiri untuk kegiatan belajar dan bermain yang menyenangkan? Cairan non-Newtonian sangat menarik untuk segala usia dan memberikan kesempatan belajar yang baik tentang kimia.

Membuat Kerajinan Gerabah


Temukan empat resep lendir DIY populer di bawah ini! Dengan resep lendir buatan rumah yang mudah dilakukan ini, anak-anak dapat belajar tentang prinsip-prinsip ilmiah yang berharga saat mereka membuat, bermain, dan menjelajahi empat jenis lendir yang berbeda.

Kit Sains Lendir untuk Anak kami yang lengkap dilengkapi dengan semua bahan lendir yang Anda butuhkan - termasuk bahan kimia berkualitas laboratorium, wadah, dan instruksi untuk membuat dua jenis lendir pertama yang tercantum di bawah ini - lendir sederhana (tekstur seperti dempul) dan super slime (jelas & lengket). Untuk membuat glooze (berlendir & menyerupai cairan) dan oobleck (menyerupai pasir apung), cukup tambahkan staples dapur, seperti tepung jagung, susu skim, cuka, dan soda kue!

Apa yang kamu lakukan:

Dalam satu mangkuk, tambahkan 1 ons. lem (sekitar ¼ dari botol lem) dan ¼ gelas air (gunakan gelas ukur). Jika Anda ingin lendir berwarna, tambahkan pewarna makanan ke campuran lem dan air. Angkat beberapa solusi keluar dari wadah dengan tongkat pengaduk dan catat apa yang terjadi.
Tambahkan ¼ cangkir Sodium Tetraborate (Borax) Solution ke lem dan campuran air dan aduk perlahan.
Lendir akan mulai terbentuk segera. Angkat beberapa solusi dengan tongkat pengaduk dan amati bagaimana konsistensi telah berubah dari Langkah 1.
Aduk sebanyak yang Anda bisa, lalu gali dan uleni dengan tangan Anda sampai menjadi kurang lengket (tetap diuleni sesuka Anda). Ini adalah pengalaman yang berantakan tetapi perlu karena memungkinkan kedua senyawa untuk mengikat sepenuhnya. Jangan khawatir tentang sisa air dalam mangkuk; tuangkan saja.
Saat tidak digunakan, simpan lendir dalam kantong plastik kedap udara di lemari es agar tidak tumbuh jamur.
Apa yang terjadi:

Lem memiliki bahan yang disebut polivinil asetat, yang merupakan polimer cair. Boraks menghubungkan molekul polivinil asetat satu sama lain, menciptakan satu polimer fleksibel yang besar. Lendir semacam ini akan menjadi lebih kaku dan lebih seperti dempul semakin Anda bermain dengannya. Percobaan dengan lem yang berbeda untuk melihat apakah mereka membuat lendir (mis., Lem kayu, lem tempel, dll.).

Apa yang kamu lakukan:

Tuang ½ cangkir larutan polivinil alkohol (PVA) ke dalam gelas kimia, toples, atau mangkuk. Jika Anda ingin lendir berwarna, tambahkan pewarna makanan ke larutan PVA dan aduk dengan tongkat pengaduk.
Tambahkan 2 sendok teh Sodium Tetraborate (Borax) Solution ke dalam larutan PVA dan aduk perlahan.
Coba angkat beberapa solusi dengan tongkat pengaduk dan perhatikan apa yang terjadi. Setelah lendir terbentuk, Anda bisa bermain dengannya. Jangan dimakan!
Lendir Anda akan bertahan lebih lama jika Anda menyegelnya di dalam kantong plastik dan menyimpannya di lemari es, jika tidak maka akan kering atau berjamur.
Apa yang terjadi:

Polivinil alkohol (PVA) adalah polimer cair dan karena itu terbentuk dari rantai panjang molekul yang terhubung. Natrium tetraborat membentuk ikatan hidrogen dengan oksigen yang ada dalam rantai PVA. Ikatan hidrogen terjadi ketika muatan positif atom hidrogen menarik muatan negatif atom oksigen dalam senyawa. Ikatan hidrogen menghubungkan masing-masing untaian PVA satu sama lain, menciptakan "gumpalan" lendir. Karena ikatan hidrogen lemah, mereka akan pecah dan terbentuk kembali saat Anda memegang lendir atau membiarkannya mengalir ke permukaan yang rata.

Apa yang kamu lakukan:

Tambahkan 7 sendok makan susu skim ke dalam cangkir dan tambahkan 1 sendok makan cuka
untuk susu. Aduk campuran dengan lembut sampai padatan terbentuk.
Biarkan benda padat meresap ke dasar campuran dan kemudian tiriskan
Cairan menggunakan filter (filter kopi bekerja paling baik). Biarkan padatan mengalir selama beberapa menit.
Tambahkan ¼ sendok teh soda kue ke dalam makanan padat dan uleni bersama untuk membentuk campuran berlendir dari susu.
Apa yang terjadi:

Ketika Anda menambahkan cuka ke dalam susu, itu menyebabkan protein susu, kasein, yang juga merupakan polimer, terpisah dari bagian cair susu dan menggumpal bersama untuk membentuk padatan. Kasein digunakan dalam perekat, cat, dan bahkan plastik. Soda kue menetralkan asam yang ditambahkan, yang memungkinkan kasein kembali ke bentuk cairnya.

Asal dan penggunaan
Kata slime kemungkinan berasal dari kata Inggris Kuno 'slim' yang mungkin terkait dengan 'lim' Inggris Kuno yang berarti 'zat lengket'. Slime terkait dengan kata-kata dalam banyak bahasa lain, termasuk kata Belanda 'slijm' yang berarti 'dahak', bahasa Jerman 'Schleim' ('slime'), dan bahasa Latin 'limus' yang berarti 'lumpur atau lumpur'.

Contohnya
Lendir paling umum mengacu pada cairan yang menjijikkan dan tidak menyenangkan yang tebal dan lembab. Dalam beberapa tahun terakhir, anak-anak di seluruh dunia telah memeluk tren yang berkembang terkait dengan zat lengket - membuat lendir mereka sendiri.

Meskipun ada banyak variasi, lendir bisa dibuat dengan beberapa bahan dasar dan resep sederhana:
• Dua botol 120 ml lem PVA cair
• Pewarna atau kilau makanan (opsional)
• 5 ml soda bikarbonat
• larutan saline 45ml (digunakan untuk lensa kontak)

Untuk membuat lendir, cukup campur bahan dalam mangkuk besar. Lanjutkan mengaduk, lalu remas adonan hingga menjadi kental dan halus. Lendir dapat disimpan selama beberapa minggu dalam wadah kedap udara yang disimpan pada suhu kamar.

Setelah resep dasar disempurnakan, Anda dapat bereksperimen dengan variasi lendir Anda sendiri dengan mencampur warna dan menambahkan hal-hal seperti permata plastik, payet, atau confetti logam. Membuat lendir adalah cara yang bagus untuk membuat anak-anak sibuk di dapur, membantu mereka melatih keterampilan penting seperti mengukur. Bermain dengan lendir adalah kegiatan langsung yang menyenangkan yang dapat membuat anak-anak sibuk selama berjam-jam!

Pembuatan lendir membawa dunia oleh badai dan masih menjadi tren populer. Lendir adalah zat cair yang tebal, lengket, dan elastis. Itu dapat dengan mudah dibuat menggunakan beberapa bahan umum yang ditemukan di rumah, dan telah menjadi bagian dari proyek rumah yang menyenangkan untuk waktu yang lama sekarang. Ini adalah proyek yang membuat ketagihan, dan cara-cara baru untuk membuat lendir yang tampak lebih menarik muncul sesekali.

Meskipun ada banyak cara untuk membuat berbagai jenis lendir, ini adalah barang-barang dasar yang berguna selama proyek pembuatan lendir:

- Sarung tangan lateks karena itu pasti akan berantakan. Ada juga kebutuhan untuk melindungi kulit dari beberapa bahan yang dapat menyebabkan iritasi.
- Gelas ukur untuk memastikan Anda mendapatkan proporsi bahan dengan benar.
- Gelas sekali pakai untuk digunakan saat pra-pencampuran bahan.
- Mengukur sendok.
- Mangkuk besar untuk mencampur semua bahan menjadi satu.
- Tongkat pop dayung untuk digunakan untuk pencampuran.

Dengan barang-barang dasar di atas, Anda dapat mulai membuat lendir apa pun yang Anda inginkan. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat slime melar, slime super, dan slime bebas boraks.

Cara Membuat Lendir Melar
Bahan:

Lem sekolah PVC bening, 1/4 gelas
Boraks, 1/4 sendok teh
Pewarna makanan cair
air
Berkilau

Metode:
i) Dalam cangkir sekali pakai, campur 45 ml. air dan lem. Campur 1/4 gelas air dengan boraks dalam gelas berbeda sampai boraks larut sepenuhnya.
ii) Tuang campuran air dan lem ke dalam mangkuk besar, lalu tambahkan tetes pewarna makanan dan glitter.
iii) Tambahkan campuran boraks ke mangkuk besar. Bereaksi dengan campuran lem dan menyatu. Gunakan tongkat pop dayung untuk mencampur secara menyeluruh selama setengah menit.
iv) Lendir Anda siap meregang dan menyatu dengan tangan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Kerajinan Gerabah Kasongan

Gerabah Kasongan - Perkembangan Internet dan dampaknya yang tidak terbatas di seluruh dunia adalah dasar untuk menjangkau kewirausahaan ke bidang baru. Perdagangan elektronik (disingkat e-commerce) memungkinkan perusahaan untuk menjual tanpa keharusan untuk mendirikan toko bata-dan-mortir. Selain itu, cara melakukan perdagangan internasional juga telah berubah. Bisnis yang menggunakan Internet memperoleh dimensi komunikasi baru dengan bisnis dan organisasi lain (Tekin, İnce, Etlioğlu, Koyuncuoğlu, & Tekin, 2018). Kerajinan Gerabah Kasongan E-commerce menjadi cara reguler dalam menjalankan bisnis (Downing & Liu, 2014) dan dengan perkembangan kepercayaan sosial, ini secara signifikan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi (Qu, Pinsonneault, Tomiuk, & Liu, 2015). E-commerce dan e-bisnis telah menjadi topik penelitian untuk banyak penelitian, karena hingga 2013, ada lebih dari 600 studi yang tersedia yang membahas hanya adopsi e-bisnis (Chen & Holsapple, 2013). Dalam

Reviews Tempat Jual Cincin Berlian Terbaik

Mari kita perjelas. Kami pikir Anda jauh lebih baik dilayani berbelanja online daripada membeli di toko. Kami menjelaskan keuntungan mendasar dari pembelian online di artikel ini. Di sini kami akan memecah pemain utama dan memberikan Anda gambaran snapshot. Ini akan membuat Anda menuju ke arah yang benar ke vendor terbaik.  Tempat Jual Cincin Berlian Terbaik Yang mengatakan, ada banyak pilihan untuk menyaring secara online. Kami merangkum favorit kami di bawah ini, tetapi cara terbaik bagi kami untuk membantu Anda menyelesaikan perusahaan yang tepat dan berlian akan melalui bantuan pribadi kami. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk bantuan pribadi. Berikut adalah tempat teratas untuk membeli cincin pertunangan yang perlu Anda ketahui: James Allen - Bersama dengan Blue Nile, mereka adalah yang terbaik. Blue Nile - Bersama dengan James Allen, yang terbaik di luar sana (Ambil Kupon Nil Biru Di Sini dengan diskon $ 50) Brian Gavin Diamonds - Terbaik untuk Diamond Cut Super

Bahaya Jasa Gesek Tunai Atau Gestun

Sааt dalam kоndіѕі dаrurаt, kаdаng-kаdаng seseorang аkаn menghalalkan segala саrа untuk mendapatkan uаng tunai. Sауаngnуа, hal іnі dapat berujung pada cara yang ѕаlаh, mіѕаlnуа dеngаn melakukan gеѕеk tunаі. Sudah реrnаh mеndеngаr istilah gеѕеk tunаі?  Sеrіng mеndеngаr istilah gеѕеk tunаі аtаu Gestun? Sudаh раhаm tеntаng іѕtіlаh tersebut? Semuanya akan dibahas secara lengkap dаlаm artikel kаlі іnі. Bahaya Jasa Gestun Metode іnі bіаѕаnуа ѕеrіng dilakukan melalui раrа penyedia jаѕа gesek tunаі kartu krеdіt. Nantinya Andа bіѕа mеndараtkаn uаng tunаі ѕесаrа langsung. Sауаngnуа, gesek tunаі kаrtu krеdіt sendiri bukаn mеnjаdі jаlаn ріntаѕ уаng tераt untuk mendapatkan uаng tunаі. Mеngара? Sеmuаnуа аkаn dibahas secara lеngkар dаlаm artikel kali ini. Dеfіnіѕі Gеѕеk Tunаі Hands ореrаtіng роѕ tеrmіnаl wіth mаgnеtіс card.jpeg Gеѕеk tunаі adalah рrаktіk menggesek kаrtu krеdіt kе mesin уаng dіmіlіkі оlеh tоkо (bіаѕа dіѕеbut merchant) untuk mеndараtkаn uаng tunаі. Praktik іnі dibuat ѕеоlаh-