Langsung ke konten utama

Cara Membuat Kerajinan Gerabah Kasongan

Kerajinan Gerabah Kasongan - Barang Gerabah bisa menjadi bunga ringan, menghabiskan sedikit waktu atau uang Anda, atau bisa menjadi bagian utama dari hidup Anda. Jika Anda baru memulai, ada baiknya mencoba Gerabah atau mengikuti kelas pemula. Jika Anda memulai sendiri, berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana memulainya.

Kerajinan Gerabah Kasongan


Kenapa Bekerja Dengan Clay?
Potter memutar pijakan drainer sendok garpu
Richard Drury / Getty Images
Clay menarik dan akan cocok dengan tingkat keahlian Anda, apa pun itu. Pot cubit mudah diakses oleh hampir semua orang, termasuk anak kecil. Anda dapat dengan mudah belajar membuat pot jepit dalam waktu kurang dari satu jam.

Clay tidak pernah membosankan; selalu ada lebih banyak untuk dijelajahi, lebih banyak untuk dicoba dan lebih banyak untuk dibuat. Bersiaplah untuk petualangan yang baik saat Anda memasuki dunia Gerabah, karena tanah liat sedalam dan seluas bumi itu berasal.

Di Mana Tempat Terbaik untuk Bekerja?
Seorang tukang periuk sedang bekerja, membuat vas di studio tanah liatnya
Gambar Pahlawan / Gambar Getty
Clay paling baik disimpan di kamar atau bangunan luarnya sendiri. Debu tanah liat baik-baik saja dan tidak akan diambil atau dikandung oleh penyapu hampa udara rumah tangga. Ruang terbaik akan memiliki:

Lantai tahan air dan mudah dibersihkan, seperti beton atau linoleum
Akses ke air (tapi tidak ada tanah liat yang bisa turun ke saluran pembuangan!)
Meja kokoh, seperti meja dapur
Permukaan tanah liat yang tidak akan lengket untuk dikerjakan (lihat di bawah)
Rak kokoh untuk mengeringkan pot
Sebuah lemari atau area penyimpanan lain untuk glasir, tempat hewan peliharaan dan anak-anak tidak bisa mendapatkannya
Pilihan lain adalah menunda mencari tempat sendiri saat mencoba Gerabah. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan mengambil kelas Gerabah awal.

Sebelum Anda Membeli Clay dan Glaze
Guru mendemonstrasikan Gerabah Gerabah yang dipecat untuk murid-muridnya
Hill Street Studios LLC / Getty Images
Ada banyak variabel dalam lempung dan kaca. Variabel yang paling penting adalah berapa suhu tanah lempung itu matang. Glasir harus dicocokkan dengan tanah liat sesuai dengan suhu pematangannya.

Banyak lempung dan kaca diberi nilai oleh "kerucut." Ini adalah cara untuk mengukur kerja panas (mirip dengan suhu). Nol itu penting!

Temukan pembuat Gerabah lokal yang akan menyewakan Anda ruang kiln. Cari tahu suhu apa yang mereka gunakan untuk menembak, dan atmosfer apa (oksidasi, netral, atau reduksi) yang mereka nyalakan. Dapatkan tanah liat dan glasir yang matang dalam rentang tembak itu dan yang terbaik di atmosfer itu.

Temukan Tanah Liat dan Perlengkapannya
Bentonite clay adalah tanah liat Gerabah yang bagus untuk pemula
Gambar Gary Ombler / Getty
Tanah liat dan glasir yang siap pakai sudah tersedia. Ini datang dalam berbagai warna dan rentang suhu. Periksa dengan toko Gerabah atau keramik setempat, toko perlengkapan artis, atau pengecer perlengkapan seni. Toko-toko lokal mungkin dapat membantu Anda, atau Anda dapat memeriksa pengecer online.

Saat Anda menggunakan jumlah yang lebih besar, Anda mungkin ingin memesan tanah liat, glasir, dan persediaan lain dalam jumlah yang lebih besar. Memesan jumlah yang lebih besar dapat menghemat uang Anda dalam biaya pengiriman keseluruhan, terutama ketika Anda tidak memiliki perusahaan pemasok keramik lokal di dekat Anda.

Alat Gerabah yang Mungkin Anda Inginkan
Alat patung keramik di meja kerja di ruang kelas di School of Arts di Singapura
Andrew Rowat / Getty Images
Meskipun Anda dapat membuat gerabah hanya dengan menggunakan tangan, ada beberapa alat yang menurut Anda sangat berguna. Paket alat pemula kecil tersedia yang berisi banyak alat dasar, termasuk spons yang sesuai. Alat yang disarankan adalah:

Handuk dan mungkin celemek
Ember kecil untuk menampung air atau bubur saat Anda bekerja
Dua hingga tiga ember besar untuk air bersih
Satu atau lebih spons untuk membawa air ke tanah liat dan untuk membersihkan
Kuas besar dan lembut (Sumi atau bambu bagus)
Alat pemodelan kayu (pemangkasan)
Jarum Gerabah
Kawat terputus
Sebuah kotak untuk menyimpan alat Anda

Sebuah noda besar pada sebagian besar permukaan. Bisa juga mustahil untuk memisahkan benda tanah liat yang baru terbentuk dari permukaan tempat ia dibentuk. Untuk alasan ini, yang terbaik adalah mengerjakan selembar kanvas yang kokoh, seperti bebek kapas menengah ke berat. Tidak hanya itu melindungi meja Anda, tetapi Anda dapat dengan mudah menarik kanvas dari pot, yang memungkinkannya kering tanpa retak.

Saat tanah liat Anda terlalu basah untuk bekerja dengan mudah, kelelawar plester sangat berguna. Plester menyerap air berlebih dari tanah liat saat Anda menempelkan tanah liat pada kelelawar. Untuk membuat orang mengambil kotak dangkal, seperti kotak pizza bersih, campur plester Anda sesuai dengan arah, dan tuangkan ke dalam kotak. Setelah diatur dan disembuhkan, Anda akan memiliki kelelawar plester.

Dry greenware siap untuk menyala ketika sudah kering tulang (tidak lagi dingin saat disentuh). Untuk ini, Anda perlu tempat pembakaran. Untuk seseorang yang baru memulai, satu kiln seringkali terlalu mahal untuk dibeli.

Tanyakan Gerabah lokal jika mereka menyewa ruang kiln. Ingatlah bahwa mereka mengerjakan Gerabah mereka sendiri dan memiliki jadwal sendiri. Anda mungkin harus menunggu sampai mereka memiliki kiln-load yang memiliki ruang untuk pot Anda.

Jika Anda tertarik pada proses pemecatan, jangan malu untuk bertanya apakah Anda dapat membantu. Tidak ada yang seperti pengalaman untuk memahami segala sesuatu yang terlibat dalam pembakaran tungku. Perajin Gerabah mungkin sangat menghargai bantuan untuk memuat dan menurunkan tungku dan merawatnya saat mereka menyala.


Keramik yang menyusut dalam proses pembakaran, merupakan masalah umum bagi pembuat Gerabah yang tidak berpengalaman
Yahi Studio / Getty Images
Clay menyusut saat mengering, beberapa lebih dari yang lain. Panci juga menyusut saat dipecat, terutama saat dipanaskan hingga mencapai suhu matang. Dalam kedua kasus tersebut, susutnya disebabkan serat tanah liat menjadi lebih kencang. Dalam kasus pertama, ini adalah melalui penghilangan molekul air. Dalam kasus kedua, pengetatan disebabkan oleh pencairan yang terjadi pada tingkat molekuler.

Jika Anda membutuhkan pot untuk ukuran tertentu ketika sudah selesai, Anda mungkin ingin membuat penggaris susut untuk membantu Anda mengetahui ukuran pot ketika basah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Kerajinan Gerabah Kasongan

Gerabah Kasongan - Perkembangan Internet dan dampaknya yang tidak terbatas di seluruh dunia adalah dasar untuk menjangkau kewirausahaan ke bidang baru. Perdagangan elektronik (disingkat e-commerce) memungkinkan perusahaan untuk menjual tanpa keharusan untuk mendirikan toko bata-dan-mortir. Selain itu, cara melakukan perdagangan internasional juga telah berubah. Bisnis yang menggunakan Internet memperoleh dimensi komunikasi baru dengan bisnis dan organisasi lain (Tekin, İnce, Etlioğlu, Koyuncuoğlu, & Tekin, 2018). Kerajinan Gerabah Kasongan E-commerce menjadi cara reguler dalam menjalankan bisnis (Downing & Liu, 2014) dan dengan perkembangan kepercayaan sosial, ini secara signifikan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi (Qu, Pinsonneault, Tomiuk, & Liu, 2015). E-commerce dan e-bisnis telah menjadi topik penelitian untuk banyak penelitian, karena hingga 2013, ada lebih dari 600 studi yang tersedia yang membahas hanya adopsi e-bisnis (Chen & Holsapple, 2013). Dalam

Reviews Tempat Jual Cincin Berlian Terbaik

Mari kita perjelas. Kami pikir Anda jauh lebih baik dilayani berbelanja online daripada membeli di toko. Kami menjelaskan keuntungan mendasar dari pembelian online di artikel ini. Di sini kami akan memecah pemain utama dan memberikan Anda gambaran snapshot. Ini akan membuat Anda menuju ke arah yang benar ke vendor terbaik.  Tempat Jual Cincin Berlian Terbaik Yang mengatakan, ada banyak pilihan untuk menyaring secara online. Kami merangkum favorit kami di bawah ini, tetapi cara terbaik bagi kami untuk membantu Anda menyelesaikan perusahaan yang tepat dan berlian akan melalui bantuan pribadi kami. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk bantuan pribadi. Berikut adalah tempat teratas untuk membeli cincin pertunangan yang perlu Anda ketahui: James Allen - Bersama dengan Blue Nile, mereka adalah yang terbaik. Blue Nile - Bersama dengan James Allen, yang terbaik di luar sana (Ambil Kupon Nil Biru Di Sini dengan diskon $ 50) Brian Gavin Diamonds - Terbaik untuk Diamond Cut Super

Bahaya Jasa Gesek Tunai Atau Gestun

Sааt dalam kоndіѕі dаrurаt, kаdаng-kаdаng seseorang аkаn menghalalkan segala саrа untuk mendapatkan uаng tunai. Sауаngnуа, hal іnі dapat berujung pada cara yang ѕаlаh, mіѕаlnуа dеngаn melakukan gеѕеk tunаі. Sudah реrnаh mеndеngаr istilah gеѕеk tunаі?  Sеrіng mеndеngаr istilah gеѕеk tunаі аtаu Gestun? Sudаh раhаm tеntаng іѕtіlаh tersebut? Semuanya akan dibahas secara lengkap dаlаm artikel kаlі іnі. Bahaya Jasa Gestun Metode іnі bіаѕаnуа ѕеrіng dilakukan melalui раrа penyedia jаѕа gesek tunаі kartu krеdіt. Nantinya Andа bіѕа mеndараtkаn uаng tunаі ѕесаrа langsung. Sауаngnуа, gesek tunаі kаrtu krеdіt sendiri bukаn mеnjаdі jаlаn ріntаѕ уаng tераt untuk mendapatkan uаng tunаі. Mеngара? Sеmuаnуа аkаn dibahas secara lеngkар dаlаm artikel kali ini. Dеfіnіѕі Gеѕеk Tunаі Hands ореrаtіng роѕ tеrmіnаl wіth mаgnеtіс card.jpeg Gеѕеk tunаі adalah рrаktіk menggesek kаrtu krеdіt kе mesin уаng dіmіlіkі оlеh tоkо (bіаѕа dіѕеbut merchant) untuk mеndараtkаn uаng tunаі. Praktik іnі dibuat ѕеоlаh-